tas ransel Eiger

Seperti kita ketahui, bila Eiger merupakan salah satu merk lokal yang menyediakan berbagai perlengkapan kegiatan outdoor. Memiliki banyak jenis alat untuk mendukung berbagai jenis kegiatan alam. Mulai dari bermacam outdoor gear, pakaian, sampai tas dengan berbagai model, baik sebagai tas utama maupun tas pendukung kegiatan seperti mendaki gunung, camping, sampai panjat tebing. Dan salah satu model tas milik Eiger yang banyak di buru adalah model tas ransel Eiger.

Sebagai tas yang akan sering di gunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan dalam jumlah banyak, baik saat berkegiatan di alam maupun aktivitas sehari hari. Tentu di perlukan tas ransel Eiger yang memiliki berbagai fitur pendukung guna memudahkan penggunanya. Terlebih bila tas ransel tersebut dibawa untuk berkegiatan alam, seperti mendaki gunung atau camping.

Adapun beberapa hal yang bisa di perhatikan terlebih dahulu sebelum memilih tas ransel Eiger adalah:

1. Jenis aktivitas

Tentukan terlebih dahulu kegiatan apa yang akan di lakukan. Hal ini di maksudkan untuk menyesuaikan tas seperti apa yang di butuhkan.

2. Tentukan kapasitas juga kompartemen tas

Setelah menentukan jenis kegiatan, kita bisa mencari tas ransel dengan kapasitas sesuai yang di butuhkan dan dapat di manfaatkan secara maksimal. Eiger memiliki beberapa jenis kapasitas untuk tas ranselnya, mulai dari 10 liter sampai 65 liter. Selain itu tas ransel Eiger dengan banyak kompartemen juga di rasa lebih menguntungkan juga memudahkan pengguna dalam menyimpan barang bawaan agar lebih ringkas dan tertata.

3. Bahan pembuatan dan juga bobot tas

Memilih tas dengan bahan kuat, tebal, ringan dan water repellent sangat di anjurkan untuk tas ransel guna segala aktivitas. Karena di fungsikan sebagai wadah membawa berbagai jenis barang tentu akan terasa lebih mudah jika memilih tas ransel dengan bobot ringan. Sehingga tidak menambah beban tas saat di gunakan.

Cara Merawat Tas Ransel Eiger Biar Awet & Tahan Lama

Untuk memiliki tas Eiger dengan ketahanan dan keawetan baik, tentu bukan hanya di lihat dari jenis bahan dan fitur pendukung yang di miliki. Namun cara perawatan yang tepat juga menjadi salah satu faktor utama membuat tas ransel dapat memiliki umur panjang.

Sebetulnya dalam merawat tas ransel antara merk Eiger dengan yang lain tidaklah berbeda jauh. Perbedaan dari setiap cara membersihkan tas biasanya di pengaruhi oleh jenis bahan pembuatan dari tas tersebut. Karena setiap jenis bahan memiliki beberapa perbedaan karakteristik dan penanganan berbeda. Sedangkan untuk tas ransel Eiger sendiri yang banyak terbuat dari bahan polyester atau cordura dapat di rawat dengan cara berikut ini agar lebih awet dan tahan lama:

1. Bersihkan atau cuci tas

Tahap pertama untuk merawat tas ransel Eiger adalah dengan membersihkan atau mencuci tas secara rutin, minimal 3 bulan sekali. Untuk tas Eiger yang banyak terbuat dari susunan bahan polyester atau cordura sebetulnya tidak memerlukan alat atau bahan khusus seperti ketika melakukan perawatan pada tas berbahan kulit. Namun meskipun begitu, penggunaan alat dan bahan juga tetap perlu di perhatikan.

Untuk alat yang bisa di pakai saat membersihkan tas di antaranya:

  1. Sikat: Untuk penggunaan sikat, usahakan yang memiliki bulu tidak terlalu kasar agar tidak merusak serat pada tas. Anda dapat menggunakan sikat gigi bekas dalam hal ini.
  2. Kain lap: Siapkan kain lap kering dan bersih untuk membersihkan permukaan tas yang terkena noda.
  3. Ember: Benda ini di perlukan bila tas perlu di rendam untuk menghilangkan kotoran membandel.

Setelah alat yang di butuhkan sudah tersedia, selanjutnya adalah menyiapkan bahan untuk perawatan tas ransel, yang di antaranya:

  1. Air bersih dan air hangat: Gunakan air hangat untuk merendam atau membersihkan noda karena di rasa lebih cepat dalam melunturkan noda. Setelah itu bilas tas menggunakan air bersih.
  2. Sabun atau shampo: Untuk membersihkan tas dengan noda membandel, seperti bekas minyak. Penggunaan bahan ini di rasa lebih aman. Hindari menggunakan detergen, yang akan membuat warna tas cepat pudar serta merusak tekstur tas.
  3. Air lemon dan baking soda: Selain menggunakan sabun atau shampo, bisa juga dengan menggunakan campuran bahan dapur yang terdiri dari perasan air lemon dan baking soda untuk membantu melarutkan noda pada tas.

Setelah alat dan bahan sudah lengkap, maka proses pembersihan tas dapat di mulai. Bila tas di rasa terlalu kotor dan memiliki noda sulit di bersihkan, ada baiknya untuk merendam tas terlebih dahulu menggunakan air hangat sekitar 15 menit.  Setelah itu tas bisa mulai disikat pada bagian kotor menggunakan sikat atau kain lap.

2. Mengeluarkan barang dari dalam tas

Tas ransel biasanya banyak di gunakan untuk menyimpan atau membawa banyak barang sekaligus. Terlebih biasanya tas ransel juga di lengkapi dengan banyak kompartemen atau slot tambahan dengan ukuran sedang sampai kecil. Yang di manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang keperluan dengan ukuran kecil. Adanya slot slot tersebut juga di maksudkan agar barang bawaan dapat terlihat lebih terorganisir dan juga mudah di akses.

Sebagai langkah untuk merawat tas agar lebih awet dan tahan lama adalah dengan menerapkan kebiasaan mengeluarkan barang bawaan setelah tas tidak di gunakan. Tidak terkecuali untuk tas ransel Eiger, terlebih yang baru saja di gunakan untuk berkegiatan alam. Kebiasaan ini mungkin terdengar simple dan mudah di jalani, namun faktanya justru sebaliknya. Hingga saat ini masih banyak orang yang merasa sulit atau malas menjalani kebiasaan ini karena di rasa ribet dan repot untuk mengeluarkan barang-barang dari dalam tas

Meskipun bila di perhatikan memang cukup repot, tetapi hal ini juga termasuk dalam cara membersihkan tas ransel dengan tepat sekaligus cara merawat tas ransel lebih awet dan tahan lama. Melihat fungsi utamanya sebagai alat atau wadah untuk membantu membawa barang keperluan saat beraktivitas, tidak heran kerap kali membuat pengguna tas memasukkan banyak barang sekaligus. Terlebih untuk tas ransel yang memiliki kapasitas besar.

Mulai dari barang krusial seperti handphone dan dompet sampai barang dengan tekstur liquid atau cair seperti handsinitizer, parfum, dsb bisa di temui pada bagian dalam tas. Dengan begitu, bisa saja terjadi barang barang tersebut tumpah secara tidak sengaja karena berbagai faktor. Kejadian tersebut bila tidak di antispasi dengan  mengeluarkan barang, bukan tidak mungkin dapat meninggalkan noda pada bagian dalam tas. Hal tersebut tentunya dapat menyebabkan tas ransel menjadi berjamur serta bau.

3. Memperhatikan penyimpanan tas

Agar tas ransel Eiger dapat bertahan dengan kondisi baik dalam jangka waktu yang lama tentu di perlukan banyak usaha, Meskipun tidak serumit ketika melakukan perawatan pada tas dengan bahan kulit, namun tetap saja ada beberapa hal yang penting untuk di perhatikan, seperti berikut ini:

  1. Isi tas menggunakan kertas atau bantalan: Saat menyimpan tas ransel, anda bisa mengisi bagian dalamnya menggunakan koran atau juga bubble warp. Hal ini di maksudkan sebagai usaha untuk menjaga bentuk tas ransel tetap pada bentuk awalnya, juga menghindarkan ada bagian tas yang terlipat dalam waktu lama dan bisa membuat tas menjadi sobek atau bolong. Selain mempertahankan bentuk, mengisi tas menggunakan kertas koran juga bertujuan untuk menyerap kelembaban serta menghilangkan bau pada bagian dalam tas
  2. Jangan menumpuk tas: Dalam melakukan penyimpanan tas, usahakan jangan meletakkan tas secara tumpang tindih. Ini di karenakan tas juga memerlukan sirkulasi udara yang baik untuk menghindari timbulnya jamur. Selain itu juga hal ini akan membantu tempat anda menyimpan tas terhindar dari sarang nyamuk yang mengganggu.
  3. Sebaiknya tas di angin-anginkan dahulu: Sebelum menyimpan tas, pastikan bila tas ransel Eiger anda dalam keadaan yang kering. Meskipun produk tas Eiger banyak menggunakan bahan pembuatan tas dengan sifat water repellent, namun bukan berarti tas ransel Eiger tidak bisa basah. Bila di rasa tas basah atau lembab, maka bisa langsung di angin anginkan. Hindari menjemur tas di bawah terik matahari langsung karena dapat membuat warna tas cepat pudar.
  4. Simpan tas pada suhu ruangan yang pas: Suhu ruang penyimpanan pada tas ternyata juga dapat mempengaruhi keawetan dan ketahanan dari tas ransel Eiger. Bila tas di letakkan dalam ruangan dengan suhu lembab tentu saja membuat tas menjadi mudah berjamur. Maka dari itu pastikan bila suhu ruangan yang di gunakan untuk menyimpan tas sudah sesuai antara 19 sampai 25 derajat.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara untuk merawat tas ransel Eiger agar awet dan juga tahan lama. Perlu di ingat bahwa sebagus dan semahal apapun tas, bila tidak di rawat dengan baik dan cara yang tepat tentu tidak bisa menjamin tas dapat awet dan tahan lama. Begitu pula dengan tas ransel Eiger yang di miliki, meskipun di rancang untuk berbagai kegiatan outdoor dengan segala fitur pendukung agar tahan banting. Tas ransel ini tetap memerlukan perawatan agar ketahanan dan keawetannya dapat bertahan secara maksimal.

Memiliki tas dengan kualitas baik, model trendi, dan juga harga terjangkau adalah harapan dari banyak orang. Terlebih bila tas tersebut di gunakan sebagai media promosi maupun souvenir untuk berbagai acara. Tentu tampilan dan kualitas tas sangat perlu untuk di perhatikan guna meningkatkan citra usaha. Dalam hal ini, untuk mendukung terciptanya produk yang sesuai harapan, tentu saja memerlukan adanya konveksi tas berpengalaman dan terpercaya untuk menjadi andalan.

Dari sekian banyak konveksi tas yang ada, salah satu yang bisa menjadi andalan adalah Konveksitasindonesia.com. Memberikan berbagai kemudahan bagi para client maupun calon clientnya, mulai dari cara pemesanan mudah, proses pengerjaan cepat dan juga pengiriman aman. Selain itu seluruh pesanan tas yang ada juga di kerjakan langsung oleh tenaga ahli menggunakan bahan berkualitas di pabrik sendiri. Dengan hal itu, tidak heran bila banyak client yang menjadikan Konveksitasindonesia.com sebagai konveksi tas custom andalan dalam membantu memenuhi segala kebutuhan tas.

Melayani pemesanan tas dari client dari seluruh wilayah di Indonesia dengan pelayanan terbaik oleh customer service yang dengan sigap akan membantu client baik dalam menjelaskan detail produk, estimasi harga sampai melakukan pemesanan. Selain itu customer service juga akan membantu anda untuk mengawasi pengiriman pesanan tas sampai ke tangan client dengan aman dan lengkap. Jadi tunggu apalagi? Serahkan segala kebutuhan tas custom anda pada Konveksitasindonesia.com untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Share this post on:

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konveksi Tas Indonesia

  1. Menjadi brand pabrik tas seminar terbesar & terpercaya di indonesia.
  2. Menjadi solusi bagi konsumen & terpercaya.
  3. Memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.
  4. Memberikan solusi pemesanan tas secara online maupun offline.

LAYANAN KAMI

  • Buka : Senin – Sabtu ( Minggu Libur )
  • Pukul : 09.00 – 17.00
  • Whatsapp : 081227806888

Blog Categories…

Latest Tweets…

Blog Categories…

Latest Tweets…

Blog Categories…

Latest Tweets…

Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kontak di bawah ini :

Konsultasi Melalui Whatsapp