tas selempang

Tas Selempang, mungkin sudah tidak asing dengan salah satu model tas ini. Tas model ini sekarang cukup populer terutama di kalangan anak muda. Bentuk dan model yang trendi menjadi daya tarik sendiri selain kemudahan dalam pemakaiannya. Tas ini juga bukan untuk golongan tertentu, baik laki-laki maupun perempuan bisa dan cocok menggunakannya. Serta semua usia bisa menggunakannya.

Ciri khusus dari tas ini adalah hanya memiliki satu tali yang diselempangkan pada bahu. Untuk ukuran juga beragam mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Tas Selempang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti jalan-jalan, sekolah, berkerja, atau kegiatan lainnya. Banyak orang yang tertarik memilih  ini untuk kegiataan sehari-hari. Banyak alasan yang menjadikan banyak orang memilihnya.

Selain sebagai alat untuk membawa barang, kini tas selempang identik dengan gaya hidup yang fashionable. Maka dari banyak orang yang mencari tas jenis ini selain bertujuan antuk membawa barang juga sebagai penunjang penampilan mereka.

Tidak heran jika semakin kesini tas ini semakin banyak peminatnya karena banyak kelebiahan yang diberikannya. Dan juga kini para konveksi tas mulai menciptakan berbagai model tas selempang dengan keunggulan masing-masing yang bisa menarik para konsumen.

5 Kelebihan Tas Selempang

tas selempang

Kali ini kita akan membahas kelebihan yang dimiliki tas selempang yang menjadi alasan mengapa semakin banyak orang yang menggunakannya. Berikut adalah 5 kelebihan yang dimiliki tas selempang yang perlu anda ketahui lebih lanjut.

1. Mampu Menampung Banyak Barang

Selain ukurannya yang cukup besar, tas selempang juga dilengkapi dengan beberapa ruang penyimpanan tambahan. Tas ini diakui memiliki daya tampung yang maksimal. Tas ini sangat membantu anda dalam segala aktivitas, mulai dari membawa barang kecil hingga cukup besar, semua bisa anda bawa dalam tas ini. Mungkin anak kuliahan yang malas mengunakan tas ransel bisa tas selempang ini. Karena bisa cukup menampung banyak barang dari buku hingga laptop.

2. Desain yang Praktis dan Fleksibel

Banyak tipe tas selempang yang bisa anda pilih mulai dari ukuran kecil hingga besar. Tas ini memiliki sifat yang praktis sehingga cocok untuk jalan-jalan santai seperti akhir pekan. Bisa digunakan pengganti kantong celana yakni untuk menyimpan dompet dan ponsel. Desain yang ringkas juga tidak terlalu merepotkan saat dipadukan dengan berbagai model pakaian.

Selain itu pengunaan tas selempang juga lebih fleksibel. Anda bisa mengunakannya untuk berbagai acara dan bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis fashion.

3. Tali yang Lebar dan Bisa Disesuaikan

tas selempang

Tas selempang identik dengan tali, tali yang lebar menunjukkan kemampuannya dalam membawa barang. Semakin banyak atau berat barang bawaannya semakin lebar juga tali tasnya. Selain itu tali yang lebar juga lebih nyaman saat dipakai di bahu. Kelebihan lain dari tali tas ini adalah bisa disesuaikan sesuai keinginan dan kenyamanan anda.

4. Bahan Tas Selempang Awet

Tas selempang bisanya dibuat dari bahan yang memiliki daya tahan yang kuat, seperti kanvas, nilon, dan kulit. Penggunaan bahan yang berkualitas akan menghasilakan tas yang lebih awet. Hal ini juga menghemat biaya anda dalam membeli tas karen tidak perlu terlalu sering membeli tas. Para konsumen juga mejadikan awet sebagai kriteria dalam memilih tas.

Karena sifatnya yang awet sangat cocok dipakai untuk segala aktiviats harian yang cukup padat. Tidak perlu khawatir tas akan gampang rusak.

5. Gayanya Unik dan Trendi

Tas selempang ini biasanya memiliki desain yang trandi mengikuti perkembangan zaman, membuatnya lebih terlihat fashionable saat dipakai. Selain untuk membawa barang, bisa menunjang penampilan anda setiap harinya. Seperti yang sudah kita ketahui di era yang menganggap penampilan sebagai hal penting, tas selampang yang memiliki desain unik dan trendi bisa memenuhi kebutuhan penampilan anda.

Untuk saat ini sudah banyak ditemukan desain tas selempang yang beragam dan unik. Misalnya dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang menarik seperti saku depan. Anda dapat dengan mudah memilihnya sesuai dengan selera anda.

Bahan Pembuat Tas Selempang

tas selempangAda banyak bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat tas jenis selempang ini. Namun kebanyakan yang sering digunakan oleh produsen tas diantaranya yakni kain kanvas, nilon, dan kulit. Semua bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Produsen biasanya akan menggunakan bahan tas selempang yang paling banyak diinginkan konsumen. Berikut kita membahan ketiga bahan yang sering digunakan untuk membuatnya:

1. Kain Kanvas

Pada awalnya kain kanvas terbuat dari jerami yang dimanfaatkan sebagai media untuk melukis. Namun semakin berkembangnya teknologi, kain kanvas digunakan membuat berbagai barang, seperti tas, sepatu, topi dan lainnya. Dan juga saaat ini kanvas dibuat dari linen atau kapas yang dimodifikasi. Ada juga kanvas dibuat dari polyster. Kain  kanvas memiliki beberapa ciri khusus, seperti permukaan kasar, serat benang terlihat jelas, tekstur kain kaku, tidak mudah sobek.

Karakteristik kain kanvas tersebut bisa menjadi kelebihan maupun kekurangan, tergantung tujuan penggunaan kain kanvas. Kelbihan kainini dengan jenis kainnya adalah lebih kuat dan tidak mudah rusak. Serta harganya yang cukup ekonomis. Sedangkan kekurangan kain kanvas ini adalah terlalu kaku dan tidak fleksibel. Sehingga penggunaanya pun terbatas hanya untuk beberapa baranga seperti tas, sepatu, tenda, dan sejenisnya.

2. Kain Nylon

Kain nilon merupakan salah satu bahan yang terbuat dari produk minyak bumi. Nilon bisa dikombinasikan dengan bahan kain seperti katun agar tercipta bahan campuran. Kombinasi dari dua bahan tersebut mampu menghasilhan bahan baru ayang lebih kuat, ulet, dan awet.

Karakteristik dari nilon adalah ringan dan kuat. Serat pada kain nilon halus dan tidak menyerap air, sehingga jika terkena air maka cepat mengering. Bahan ini juga bisa menahan kotoran dan  tahan terhadap bakteri kerinag atau bahan kimia yang terkandung pada deterjen. Namun nilon bisa mencair jika ditempatkan pada suhu tinggi, makan ketika menyetrika harus berhati-hati.

3. Kulit

Kulit merupakan bahan yang paling tertua yang kegunaannya untuk membuat berbagai bahan seperti pakaian dan alas kaki. Pada zaman primitif kulit tidak hanya sebagai sumber makanan, namun dimanfaatkan sebagai pakaian, alas kaki dan juga atap rumah. Di zaman modern ini bahan kulit dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk bahan tas selempang.

Walaupun sekarang untuk mendapatkan kulit asli cukup sulit, adapun ada harganya cukup mahal. Itulah yang meyebabkan tas kulit memiliki harga yang mahal. Untuk menyiasati itu maka muncullah bahan kulit sintesis yang mudah mendapakan dan harganya relatif murah. Walaupun bahannya dari kulit sintesin kualitas poduk tas yang dihasilkan cukup baik.

yap, itulah 5 kelabiahan dari priduk tas selempang yang wajib anda ketahui. Denagan mengetahui kelebihannya anda bisa lebih bijak dalam memilih jenis tas apa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Juga beberapa jenis bahan yang sering digunakan dalam membuatnya. Sebab setiap tas memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Semoga bermanfaat bagi anda.

Tags:
, , , , , , , , , , , , , , ,
Share this post on:

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konveksi Tas Indonesia

  1. Menjadi brand pabrik tas seminar terbesar & terpercaya di indonesia.
  2. Menjadi solusi bagi konsumen & terpercaya.
  3. Memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.
  4. Memberikan solusi pemesanan tas secara online maupun offline.

LAYANAN KAMI

  • Buka : Senin – Sabtu ( Minggu Libur )
  • Pukul : 09.00 – 17.00
  • Whatsapp : 081227806888

Blog Categories…

Recent Comments…

    Latest Tweets…

    Blog Categories…

    Recent Comments…

      Latest Tweets…

      Blog Categories…

      Recent Comments…

        Latest Tweets…

        Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kontak di bawah ini :

        Chat with us on WhatsApp