pabrik tas

Hai, dan selamat datang kembali di blog ini. Pada postingan kali ini kami akan membahas tentang cara memilih tempat pembuatan tas yang baik dan terpercaya. Tidak hanya cara memilih tempatnya, kami juga akan membahas beberapa model dan jenis tas yang ada. Sehingga kamu tahu di mana dan tas seperti yang ingin kamu buat.

Tidak dapat di pungkiri lagi, tas merupakan salah satu alat bantu atau benda yang sangat di butuhkan. Tidak hanya sebagian orang, namun sebagian besar kegiatan manusia memerlukan tas sebagai alat bantu. Sebagai contoh adalah bekerja dan bersekolah. Dalam bekerja memerlukan banyak barang dan alat untuk dibawa, dan tas digunakan untuk membantu membawa barang tersebut. Begitu pula dengan bersekolah, memerlukan banyak buku atau pun alat praktik yang perlu di bawa.

Karena pada dasarnya, tas memang dibuat untuk membantu membawa barang yang banyak. Sehingga sangat membantu dalam aktivitas sehari hari. Namun seiring dengan perkembangannya, sekarang tas juga dijadikan sebagai aksesoris atau pelengkap fashion. Tidak hanya fungsinya, model dan desain dari tas sendiri juga sudah sangat berkembang. Bisa kita lihat sekarang, ada banyak sekali model dan desain tas yang ada di pasaran.

Tidak hanya modelnya yang banyak, kini juga banyak tempat pembuatan tas atau pabrik tas yang tersedia. Karena hal tersebut, kita sering menjadi bimbang ingin membuat tas di pabrik yang mana. Oleh karena itu, kami akan memberitahu cara memilih tempat pembuatan tas yang baik dan terpercaya. Apa saja dan bagaimana cara memilih pabrik tas yang baik? Berikut pembahasannya.

Tempat Pembuatan Tas

Cara Memilih Tempat Pembuatan Tas

Untuk memilih tempat yang tepat, kamu hanya perlu mencari enam hal yang ada pada pabrik yang di tuju. Jika keenam hal tersebut melekat pada pabrik yang kamu tuju, maka tak perlu kamu ragu kan lagi produk dari pabrik yang di tuju.

1. Informasi Tempat Pembuatan Tas

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari berbagai informasi tentang pabrik tas. Pada era modern seperti sekarang, mencari informasi adalah hal yang mudah. Namun hal tersebut dibarengi dengan informasi yang palsu (hoax). Sehingga kita perlu mencari info dari berbagai sumber dan menyaringnya.

2. Reputasi Tempat Pembuatan Tas

Selanjutnya cari reputasi tentang pabrik yang di tuju. Biasanya reputasi dari sebuah tempat dipengaruhi dengan produk yang di hasilkan. Oleh karena itu jika reputasi dari tempat itu tinggi atau terkenal, maka tak perlu khawatir tentang produk yang dihasilkan.

3. Pengalaman Tempat Pembuatan Tas

Setelah itu, cari tentang pengalaman pabrik. Pengalaman dari pabrik tas dapat di lihat dari ulasan para pelanggan yang ada. Semakin banyak pesanan atau pengalaman dari pabrik, maka produk yang dihasilkan pun akan semakin bagus. Hal tersebut terjadi karena sebuah pabrik tas tidak ingin kalah saing dengan yang lain.

4. Legalitas Tempat Pembuatan Tas

Selanjutnya adalah mencari kejelasan tentang legalitas pabrik. Legalitas adalah semacam surat ijin resmi dari pemerintah. Jika suatu pabrik memiliki legalitas yang jelas, kita tak perlu khawatir akan tertipu. Karena jika hal tersebut terjadi, pabrik tersebut tidak dapat lari dari hukum yang berlaku.

5. Kualitas

Hal dilakukan berikutnya adalah melihat kualitasnya. Kita sebagai konsumen tentu ingin agar hasil produk yang kita pesan memiliki kualitas yang bagus. Jika kualitasnya bagus, maka tas tersebut akan awet dan berumur lama meskipun sering di pakai. Untuk menilai kualitas, kita bisa melihat review yang dibuat ataupun ulasan dan komentar dari konsumen yang ada.

6. Garansi

Dan yang terakhir adalah memperhatikan garansi yang diberikan. Garansi merupakan hal yang penting jika kamu tidak ingin rugi. Jika barang yang sampai tidak sesuai keinginan kita, maka kita dapat mengembalikannya. Atau pun jika produk yang datang rusak saat di tengah pengiriman, kita juga dapat meminta gantinya.
Dan itu dia enam hal yang perlu kamu pastikan pada sebuah pabrik tas sebelum kamu memesan. Kamu sudah menemukan tempat yang cocok? tapi masih bingung dengan model tas yang ingin dipesan? Untuk selanjutnya, kami akan membahas beberapa model dan jenis dari tas yang ada. Dari pembahasan ini mungkin bisa menjadi referensi atau pun pertimbangan untuk kamu.

Beberapa Model Dan Jenis Tas yang Ada

1.Tas Model Ransel

Tempat Pembuatan Tas

Tas ransel atau tas punggung merupakan model tas yang memiliki 2 tali, yang dikenakan di bahu dengan beban berada di punggung. Model tas ransel merupakan salah satu model yang paling banyak digunakan. Pasalnya tas model ini memiliki beberapa kelebihan seperti, dapat menampung banyak barang dan fungsinya termasuk serbaguna. Kebanyakan tas model ini digunakan oleh pekerja kantoran dan pelajar. Tas model ransel sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu :

1. Bacpack         : Tas ransel yang dibuka dan ditutup menggunakan resliting
2. Rucksack      : Tas ransel yang dibuka dan ditutup menggunakan tali yang di serut
3. Hikking Bag : Tas ransel yang juga dibuka dan ditutup menggunakan tali yang di serut, namun bentuknya lebih lonjong dan besar

2.Tas Model Drawstring Bag

Model drawstring bag, adalah salah satu model tas yang memiliki desain tas yang simpel. Karena modelnya yang simpel itu, tas model ini lebih mudah untuk di kereasikan dan banyak di pakai untuk souvenir. Selain itu tas ini termasuk serbaguna, meskipun tidak dapat menampung banyak benda seperti tas model ransel. Meski begitu tas model ini banyak diminati karena cocok baik dipakai pria maupun wanita. Tas ini biasanya di gunakan untuk membantu membawa barang ringan saat berpergian baik jauh maupun dekat. Drawsteing bag sendiri memiliki bentuk seperti kantung yang dibuka dan ditutup menggunakan tali yang di serut. Sayangnya model drawstring bag ini tidak memiliki jenis atau variasi lainnya.

3.Tas Model Selempang

Tempat Pembuatan Tas

Tas model selempang adalah model tas yang memiliki ciri khas paling mencolok, yaitu memiliki 1 tali tas saja. Untuk fungsi dari model ini, hampir sama dengan drawstring bag. Namun hal itu bergantung juga pada jenisnya, karena tas selempang memiliki banyak jenis mulai dari yang ukuran kecil sampai besar. Hanya saja kebanyakan jenis dari model tas selempang di tujukan untuk wanita atau perempuan. Adapun berbagai jenisnya sebagai berikut.

1.Messenger Bag    : Merupakan jenis yang paling klasik dan ukurannya lebih besar dari yang lain.
2.Sling Bag              : Memiliki ukuran yang tidak kecil dan tidak besar. Namun cocok untuk pakian kasual
3.Soulder Bag         : Hampir sama seperti sling bag, namun sedikit lebih besar. Jenis ini cocok untuk pakaian formal maupun kasual.
4.Satchel                  : Sama seperti messenger bag, namun terbuat dari kanvas dan memiliki saku tas yang lebih banyak.
5.Minaudiere bag   : Jenis tas yang menggunakan stainless steel atau tali dari rantai kecil yang di hias manik manik.
6.Saddle bag            : Bentuk dari tas ini setengah lingkaran dan bagian atasnya datar. Biasanya berwarna coklat agar terkesan vintage.
7.Half moon bag     : Sama seperti saddle bentuknya juga setengah lingkaran namun jenis ini bagian datarnya berada di bawah.
8.Canteen bag         : Jenis tas yang  memiliki ukuran yang kecil dan umumnya berbentuk lingkaran.
9.Trapezoid bag     : Jenis yang berbentuk trapesium dan memiliki sisi trapesium di bagian atas yang lebih pendek atau panjang.
10.Kelly bag            : Hampir sama dengan trapezoid. Jenis ini memiliki bentuk trapesium sama kaki dan tambahan tali pendek di atasnya.

4.Tas Model Jinjing

Tempat Pembuatan Tas

Tas jinjing adalah tas yang menggunakan tali tas yang pendek dan di pakai dengan cara di jinjing (digenggam menggunakan tangan maupun di cangklongkan di lengan atau bahu). Biasanya tas model ini memiliki ukuran yang kecil namun ada juga jenisnya yang memiliki ukuran besar. Untuk jenis dari tas model jinjing adalah sebagai berikut.

1.Hand bag   : Merupakan tas kecil yang biasanya tidak seperti tali (berbentuk seperti dompet)
2.Tote bag     : Berbentuk kotak dan terbuka dan dilengkapi dengan dua tali pegangan.
3.Duffel bag  : Memiliki bentuk yang besar. Biasanya digunakan untuk membawa benda saat perjalanan yang jauh.

5. Tas Model Waist Bag

Model waist bag merupakan model tas yang paling beda dengan yang lain. Karena jika model lain (kecuali tas model jinjing) umumnya menggunakan bahu sebagai tumpu cangklongan tas. Waist bag menggunakan pinggang sebagai cangklongan tas. Model waist bag juga memiliki ukuran yang kecil. Dan biasanya hanya di gunakan untuk membawa barang barang kecil seperti handphone, dompet, maupun charger. Tas model ini juga cocok baik di pakai pria maupun wanita.

Dan itulah pembahasan tentang cara memilih tempat pembuatan tas yang baik dan pembahasan tentang berbagai model tas beserta dengan jenis jenisnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, teima kasih dan sampai jumpa.

Tags:
, , , , , , ,
Share this post on:

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konveksi Tas Indonesia

  1. Menjadi brand pabrik tas seminar terbesar & terpercaya di indonesia.
  2. Menjadi solusi bagi konsumen & terpercaya.
  3. Memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.
  4. Memberikan solusi pemesanan tas secara online maupun offline.

LAYANAN KAMI

  • Buka : Senin – Sabtu ( Minggu Libur )
  • Pukul : 09.00 – 17.00
  • Whatsapp : 081227806888

Blog Categories…

Recent Comments…

    Latest Tweets…

    Blog Categories…

    Recent Comments…

      Latest Tweets…

      Blog Categories…

      Recent Comments…

        Latest Tweets…

        Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kontak di bawah ini :

        Chat with us on WhatsApp